Nenek Umur 130 Tahun Suka Minum Alkohol

Seorang perempuan asal Georgia diyakini sebagai orang tertua di dunia.Usianya hampir 130 tahun.Antisa Khvichava yang lahir pada tahun 1880 — akan segera didaftarkan ke Guinness World Record.

“Antisa Khvichava lahir di Abad 19, dia sangat luar biasa,” kata Kepala Catatan Sipil Georgia, Giorgi Vashadze, seperti dimuat laman The Moscow Times, Kamis 11 Maret 2010.

Namun, perjalanan Antisa mendapatkan rekor dunia belum mulus. “Kami membutuhkan dokumen untuk membuktikannya,” tambah Giorgi Vashadze.
Saat ini pihak catatan sipil sudah memiliki bukti paspor milik nenek panjang umur itu. Paspor itu dikeluarkan pada saat pemerintahan Uni Soviet – sebelum terpecah. Dokumen tersebut menunjukan tanggal kehirannya, 8 Juli 1880. Pada 8 Juli 2010 nanti, Antisa akan genap berusia 130 tahun.
Dalam tayangan televisi Georgia, Rustavi 2 TV, bisa disaksikan Antisa sedang bermain dengan cucu-cucunya — meski dengan posisi berbaring. Dia bahkan dengan senang menenggak satu sloki vodka, minuman khas Rusia.
Antisa kini tinggal bersama anak lelakinya, cucu, dan cicitnya di desa Cachino, di pedalaman Pegunungan Caucasus, 170 mill dari ibu kota Tbilisi.
Salah satu cucunya, Shorena Khvichava dengan bangga mengatakan,” nenekku sudah berusia 130 taun.”
Saat ini, yang tercatat memecahkan rekor manusia tertua berasal dari  Jepang, Kama Chinen yang berumur 114 tahun.

sumber : VIVAnews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: